Mengenal Apa Itu Trading Crypto? Resiko dan Bagaimana Cara Melakukannya?

Salah satu cara mendapatkan mata uang kripto yaitu melalui trading. Trading sudah menjadi hal yang diminati bagi para trader atau orang yang melakukan trading. Namun, apa itu trading? apa saja risiko dan bagaimana cara melakukannya?

Apa itu trading?

Trading berarti suatu kegiatan transaksi jual-beli atau menukar sebuah aset dengan aset lainnya. Tujuan dari trading tentunya untuk mendapatkan keuntungan.

Apa itu trading kripto?

Sebelumnya, kamu sudah mengetahui tentang trading. Nah, pengertian dari trading crypto adalah kegiatan transaksi jual-beli atau menukarkan aset kripto dengan kripto lainnya.

Selainnya dengan kripto, trading crypto dapat dilakukan dengan menukarkan kripto dengan mata uang fiat ataupun sebaliknya.

Volatilitas harga dari suatu aset kripto yang mampu menawarkan keuntungan yang menggiurkan. Namun, disaat yang bersamaan hal itu dapat menjadi risiko yang cukup besar.

Apa risiko dalam melakukan trading?

Saat melakukan trading khususnya trading kripto. Volatilitas dari suatu aset kripto dapat memberikan keuntungan yang besar. Namun karena sifatnya yang sangat volatil.

Trading kripto dapat menjadi kerugian yang cukup besar.

Oleh karena itu kita perlu mempelajari bagaimana cara trading agar dapat meminimalisir kerugian dan memperoleh keuntungan yang lebih besar.

Keuntungan trading kripto

Keuntungan utama dari melakukan trading kripto adalah potensi keuntungan yang kamu dapatkan sangat tinggi. Hal ini disebabkan karena volatilitas dari aset kripto sangatlah tinggi.

Dalam sehari saja, trading kripto dapat memberikan keuntungan puluhan hingga ratusan persen.

Akan tetapi perlu diingat keuntungan yang besar tentunya perlu strategi trading yang baik.

Bagaimana cara melakukan trading kripto?

Membuat dompet

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum melakukan trading adalah mempunyai wallet atau dompet kripto.

Mencari platform trading

Kemudian kamu bisa mencari platform trading yang terpecaya. Kamu pun bisa mencoba trading pada platform yang sudah terdaftar pada Bappepti seperti, Indodax.

Melakukan deposit

Selanjutnya, kamu perlu untuk menyetorkan atau melakukan deposit ke platform trading yang kamu gunakan.

Mulailah trading

Setelah melakukan deposit. Terakhir kamu bisa memulai trading. Namun, ada baiknya untuk mempelajari strategi trading agar dapat meminimalisir kerugian dan mengoptimalkan keuntungan.

Itulah beberapa hal mengenai trading pada kripto. Cukup sekian untuk artikel kali ini, Terimakasih.

Baca Juga

Mengenal apa itu stablecoin? Jenis, manfaat dan daftar stablecoin terbaik

Apa itu Crypto Bubble? Pengertian, sebab dan cara menghindarinya

Popular Posts

Fundsreward.com Review

Apakah Investasi pada Koin Kripto Aman?