Litecoin Halving 2023 Akan Terjadi! Apa yang Harus Anda Ketahui Tentangnya?

Litecoin Halving

Litecoin merupakan salah satu altcoin yang cukup populer dan juga memiliki kapitalisasi pasar yang besar. Namun ada sebuah fenomena pada koin kripto ini yaitu Litecoin Halving. Apa itu Litecoin Halving? Apa sejarah dan bagaimana Litecoin Halving mempengaruhi harga Litecoin?

Apa itu Litecoin Halving?

Litecoin Halving merupakan sebuah fenomena dari salah satu koin kripto yaitu Litecoin. Fenomena ini terjadi setiap empat tahun ketika jumlah litecoin yang baru diproduksi berkurang separuhnya.

Fenomena Litecoin Halving bertujuan untuk mengendalikan inflasi dari litecoin serta memastikan bahwa pasokan dari koin ini tetap terbatas.

Ketika Litecoin Halving terjadi, maka akan timbul kelangkaan dari litecoin. Hal ini mengakibatkan permintaan litecoin meningkat yang membuat harga dari kripto ini melonjak tinggi.

Sejarah dari Litecoin Halving

Awal mula dari fenomena litecoin halving ini bertujuan untuk memperlambat inflasi dan menciptakan kelangkaan dari litecoin. Fenomena ini dimulai pertama kali pada 26 Agustus 2015, empat tahun setelah peluncuran litecoin.

Fenomena pertama ini membuat harga litecoin melonjak tinggi dari yang awalnya sekitar $2 naik hingga $400. Fenomena kedua terjadi pada 5 Agustus 2019, yang membuat harga litecoin naik hingga $300 dari $30.

Litecoin halving yang ketiga diperkirakan akan terjadi pada 18 Agustus 2023. Entah apa yang akan terjadi atau berapa harga dari litecoin nantinya. Namun perlu diingat bahwa fenomena litecoin halving bukan menjadi jaminan akankah harga litecoin akan naik.

Beberapa faktor yang mempengaruhi harga Litecoin

Trading Crypto

Kemajuan teknologi

Perkembangan teknologi yang semakin maju juga dapat menjadi faktor yang bisa meningkatkan harga litecoin. Pasalnya sampai saat ini teknologi yang mendasari litecoin yaitu blockchain masih terus berkembang. Bisa saja nantinya teknologi ini dapat meningkatkan efisiensi dan kinerja litecoin.

Regulasi

Satu faktor penting yang dapat mempengaruhi harga dari suatu aset kripto termasuk litecoin yaitu regulasi. Semakin ketat regulasi pemerintah, maka akan mengakibatkan fenomena yang berujung pada penurunan harga litecoin. Begitupun sebaliknya.

Peristiwa makroekonomi

Peristiwa seperti resesi atau inflasi dapat memiliki dampak yang cukup signifikan pada pasar aset kripto. Resesi dapat menyebabkan harga Litecoin turun karena investor menarik dana dari aset yang berisiko, sementara inflasi dapat menyebabkan harga Litecoin naik karena investor mencari aset yang dapat mempertahankan nilainya.

Psikologi pasar

Jika investor optimis terhadap litecoin, maka harga litecoin akan naik. Begitupun sebaliknya. Hal ini disebabkan oleh psikologi pasar.

Tips sebelum Litecoin Halving

banyak hal yang mungkin akan terjadi saat litecoin halving. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti sebelum terjadinya litecoin halving :

Lakukan riset

Lakukanlah riset apapun tentang litecoin, untuk mengetahui kelebihan, kelemahan, suatu fenomena dan hal lainnya. Kamu bisa mengikuti berita terupdate tentang litecoin seperti pada situs Litecointalk, Twitter litecoin atau pada situs resminya Litecoin.

Investasilah dengan uang dingin

Saat litecoin halving terjadi, kemungkinan harga litecoin akan melonjak. Sebelum itu terjadi, mulailah berinvestasi pada litecoin. Namun perlu diingat, selalu lakukan investasi dengan uang dingin atau uang yang tidak dibutuhkan dalam waktu dekat.

Cukup sekian pembahasan kali ini mengenai litecoin halving. Baca juga artikel lainnya untuk mendapatkan informasi terkini mengenai dunia kripto.

Popular Posts

Tikiearn.com Review

[ Scam ]Situs Cloud Mining Tron Terbaru. Hotrom.net, Membayar atau Tidak?

Ulasan Website Freetrx.pro. Situs Cloud Mining Legit Dan Terbukti Membayar (Scam)